Konsinyering Program BSPJI Medan TA 2024

290

Akhir pekan lalu, 18 – 19 April 2024 BSPJI Medan telah melaksanakan kegiatan Konsinyering Program TA. 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Niagara Parapat ini mengusung tema “Sinergitas Penguatan Layanan Jasa Teknis BSPJI Medan Menuju Transformasi BLU bagi Industri Sumatera Utara”.

Menghadirkan dua narasumber, yaitu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Simalungun, Bapak Wasin Sinaga dan Kepala Pusat Industri Hijau yang dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Ibu Rr. Sri Gadis Pari Bekti selaku Pembina Industri, manajemen mencoba menggali potensi industri Kab. Simalungun serta proses bisnis Lembaga Validasi/ Verifikasi Gas Rumah Kaca – Nilai Ekonomi Karbon.

Selain itu, roadmap pengembangan lembaga lima tahun ke depan juga turut dirundingkan dalam kegiatan ini. Sebagai informasi, saat ini BSPJI Medan telah memiliki beberapa lembaga, yaitu Lembaga Pengujian, Lembaga Kalibrasi, Lembaga Sertifikasi Produk, Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu serta Lembaga Sertifikasi Industri Hijau.